Ngangkot yuuks!

Tips supaya tidak terjebak pada angkot yg suka ngetem lama

Posted in ngangkot, tips n trik by Maydina Zakiah on September 18, 2010

Kadang saat di terminal kita menjumpai angkot yang suka ngtem lama.. Dengan gerak-gerik dan mimik wajah yang sudah tidak karuan, para penumpang memancarkan kegelisahan menunggu lama, takut terlambat, dan berbagai alasan lainnya. Akan tetapi sedikit dari penumpang yang mau menegur atau mempertanyakan kapan angkot tersebut akan beranjak pergi alias tidak ngetem lama. Nah bagi para pengguna angkot khususnya KWK atau mikrolet, berikut ini sedikit tips n trik supaya tidak terlalu lama menunggu angkot yang ngetem:

  1. Perhatikan sekeliling saat hendak naik angkot, apakah penumpang sudah mencapai 2/3 dari keseluruhan? Jika iya, berarti diprediksi takkan begitu lama lagi angkot tersebut mengetem.
  2. Kalau banyak yang ngetem, anda dapat mensiasatinya dengan berjalan ke depan menjauhi angkot tersebut..tunggu saja di situ untuk sementara…lalu lihat angkot mana yang duluan berangkat, baru berhentikan untuk menaiki angkot pilihan tersebut.
  3. Kalau anda sudah masuk dalam angkot tapi angkot tersebut masih lama mengetem, inisiatiflah bertanya pada si pengemudi angkot kapan angkot tersebut akan berangkat, misalnya dengan kalimat: “ bang masih lama gak ngetemnya? “
  4. Kalau udah sabar dalam waktu yang sangat lama, sudah saatnya anda memutuskan apa yang ingin anda lakukan…tetap diangkot itu, atau cabut/langsung turun saja..(biasanya sih kalo udah gelagat seperti ini, sang pengemudi mempercepat waktu ngetemnya…)
  5. Nah kalau memang anda tidak ingin naik angkot yang ngetem…Makanya sebelum anda naik, tanyalah dahulu ke supir/keneknya… misalnya dengan kalimat: ‘bang ngetem dulu yaa? Kalo ngetem lama?’
  6. Terakhir..jangan menyalahkan pengemudi kalo dia memutuskan untuk ngetem sebab itu adalah keputusannya.. seperti halnya anda memutuskan apakah anda akan ikhlas menaiki dan menunggu angkot yang ngetem atau memilih menaiki/menunggu angkot yang tidak mengetem ^^. Hidup ini pilihan, bukan?!
Advertisements
Tagged with: , ,

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. rzldsgn said, on September 20, 2010 at 7:34 am

    mengenai kondisi 2/3 ada pengemudi yang mengakali supaya penumpang terlihat penuh itu ternyata banyak teman2 nya pada ngumpul di dalam angkot tsb.. pas ada beberapa penumpang masuk, mereka turun..sehingga ngetem nambah lama deh, karena kekosongan ditinggal temennya supir itu..

  2. Dinooo said, on October 7, 2010 at 6:50 am

    hai mbak salam kenal…
    blog nya lucu, spesialis angkot
    haha….

    visit my blog ya =)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: