Ngangkot yuuks!

Tips n trik naik busway di bulan Ramadhan..

Posted in busway, ngangkot, safety, tips n trik by Maydina Zakiah on August 22, 2010

Aslkm.Wr.Wb.
Apakabar semua angkoters? Semoga dalam keadaan baik dan tetap semangat menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini. Nah… sedikit sharing untuk rekan-rekan pengguna transjakarta/buswe jika sering pulang kantor/kuliah/etc di saat menjelang maghrib atau saat berbuka. Tips itu diantaranya:
1.Persiapkan makanan n minuman kecil untuk berbuka di dalam tas…hehehe tahu sendiri kan kalo sore hari kadang antriannya di halte seperti apa? Bikin emosi jiwa n hati bukan?…Nah terkadang bisa jadi pas buka puasa masih ngantri.. oleh sebab itu siapin deh di dalam tas…secukupnya aja..
2.Bawa buku kecil/novel/komik/apapun itu tuk menghilangkan kebosanan saat ngantri…Bulan ramadhan identik dengan latihan menahan hawa nafsu.. kadang antrian yang panjang membuat kita lelah hati dan pikiran dan tidak jarang menimbulkan emosi. Nah dibanding ngedumel, bt, n kesel atau bengong gak jelas..mending nikmati aja tuh dengan baca buku/komik/alma surat (itu lebih baik) sembari nunggu.. Pengalaman membuktikan, kadang nggak terasa tiba-tiba posisi antrian kita sudah sampai depan busnya deh…
3.Siapin headset hp/mp3 yang diisi dengan lagu-lagu penyemangat/islami yang memberikan ketenangan.. atau dibanding mati gaya, sembari ngantri yah online dari hp aja biar nggak BT heheh 😉 (beberapa kali observasi, tips yang ini udah sering dilakukan oleh penumpang busway.. kadang saya lihat ada 6-8 orang melakukan ini 🙂 )
4.Ngobrol n kenalan ama penumpang di depan/belakang antrian kita…Nah kalau nggak bawa perlengkapan di atas, dibanding BT mending bersosialisasi sesama penumpang busway hehehe..biasanya perasaan senasib dan sepenanggungan membuat komunikasi lebih mudah terjalin hehehe…
5.Apa lagi ya? Ada saran atau masukan? Jika ada silahkan ditambahkan dengan cara mereply postingan ini…nanti akan saya edit kembali postingan ini 😉

Sedangkan tips n trik supaya barang bawaan aman:
1. Jangan suka berdiri dekat pintu di saat sudah di dalam transjakarta/busway..sebab di situ justru rawan copet lho..
2. Kalau menggunakan tas gemblok, lebih baik saat naik/ ngantri busway, posisi tas diletakkan di depan, supaya aman dari tangan2 jahil.
3. Jika tidak dapat tempat duduk, berdirinya sebaiknya di sebelah kiri belakang… (kalau saya pribadi, posisi ini adalah posisi favorit saya jika tidak dapat tempat duduk…kenapa? Sebab bisa naro barang di bawah sembari nyender dikit plus nggak kena disuruh geser-geser lagi..sebab udah paling pojok dan orang2 pada malas biasanya berdiri di situ…). Trendnya kan pada suka berdiri empet-empetan di dekat pintu keluar..bukan begitu? Hehehe
4. Berdo’a dan tetap waspada

Yup segini dulu..semoga bermanfaat hehehe..;)

Advertisements
Tagged with: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: