Ngangkot yuuks!

Tips n trik supaya survive jadi penumpang busway

Posted in busway, tips n trik by Maydina Zakiah on March 31, 2010
Setelah pengalaman 2 tahun, n merhatiin berbagai bentuk kejadian depan mata, mulai dari desak2an yang dilakukan penumpang saat antrian panjang, nglihat kenek busway sempet mo brantem ama salah seorang penumpang karena tiba2 trayeknya berubah, berikut ini sedikit tips n trik buat para busway mania…
Kondisi 1:
Kamu lagi cepet-cepet menuju suatu tempat, tapi antrian panjang di depan n penumpang yang di dekat pintu menahan tuk tidak mau masuk busway karena inginnya duduk… Nah sedangkan abang2 kenek busway dah teriak2 nanya siapa lagi yang cepat2…Solusinya gimana?
Solusi:
Angkat salah satu tanganmu tinggi2, sembari bilang..”tunggu2…saya mau…”. Kenapa harus angkat tangan, biar gampang terlihat. Meskipun kamu berada jauh dari depan pintu naik, Biasanya abang2 kenek n petugas busway sekitar situ akan berusaha memberi jalan untukmu…srius..!
Hikmah: mungkin ada yang bertanya n mikir..ngapain toh cepat2, kan nggak dapat tempat duduk…Yah kembali ke diri masing2..mo cepat tapi berdiri, atau mau lama tadi duduk (kalo kebetulan dapat)… terserah
Kondisi 2:
Di dalam udah penuh..tapi ternyata di pintu depan dekat supir ada ruangan cukup duduk
Solusi:
Yah udah, duduk aja lesehan di bawah…ngapain malu ama penumpang, kalo emang udah capek, cuek aja lagi..tapi dengan konsekuensi paling celana/roknya kotor dikit lah
Kondisi 3:
Saat busway baru muncul, para penumpang berhamburan ke dalam bus, tetapi malah ngumpul di tengah. Dan dikau karena emang mementingkan kenyamanan, males bermepet-mepetan/berhimpit-himpitan di tengah. Namun kadang penumpang yang dipinggir pintu itu bebal banget nggak mau minggir karena disangka mau ambil posisi dia kali ya?
Solusi:
Dorong aja sekuat tenaga sembari bilang, :Maaf donk..saya mau ke tengah… bisa permisi gak…” Kalo masih pada bebal, terobos aja sambil bilang..”Heran, kok pada suka numpuk di tengah yah? Apa semuanya turun dekat banget?”
Kondisi 4:
Anda beruntung bisa masuk duluan ke dalam bus..meski lowong, tapi ternyata anda nggak dapat tempat duduk, lalu enaknya berdiri dimana yah? Supaya strategis, nggak kena dorong2 n geser2…
Solusi:
Coba berdiri dekat pintu belakang yang tidak bisa terbuka, dan mojok…Biasanya itu adalah tempat yang strategis n nyaman dalam 2 hal:  1 posisi kuat, 2 nggak didorong2 lagi.
Advertisements
Tagged with: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: